IGNSDK 1.1 Alamang

Pengembang IGOS Nusantara saat ini telah mengumumkan rencana rilis IGNSDK versi 1.1.  IGNSDK v1.1 ini untuk update versi minor pertama. Nama yang dipakai adalah ALAMALANG yang berarti nama pedang dari Sulawesi.

IGNSDK v1.1 akan melengkapi update terbaru dari versi sebelumnya IGNSDK v1.0.9 yang telah mendukung kemampuan SQL API, Package creator dan builder untuk distribusi IGOS Nusantara dan Debian. Versi terbaru dari IGNSDK ini telah mendukung bahasa SQL, seperti MySQL, SQLite2 dan 3, Mariadb dan PostgreSQL.

Tahap pengujian IGNSDK versi 1.1 telah dilakukan oleh para pengembang IGNSDK pada Hackathon IGNSDK 14-15 September 2013 lalu. IGNSDK v1.1 saat ini belum tersedia dan rencananya IGNSDK v1.1 baru akan dirilis 2 minggu lagi.

Kedepannya, untuk penamaan IGNSDK akan mengikuti tatanan abjad dalam perilisannya. Hal ini disampaikan oleh Ibnu salah seorang pengembang IGOS Nusantara.

Sekilas Alamang

Alamang adalah sebuah pedang dari Indonesia. Di Sulawesi pedang ini disebut juga Sonri atau Salapu. Sonri atau Salapu adalah salah satu jenis senjata yang di sakralkan di daerah Bugis-Makassar. Bentuknya senjata ini merupakan gabungan 3 jenis senjata yaitu tappi, badik dan tombak. (sumber: wikipedia).

Filosofinya bahwa Salapu atau Alamang simbol kedaulatan, kemakmuran, dan kewibawaan suatu kerajaan. Konon dimasa lampau seorang Raja tidak akan meninggalkan kerajaannya kalau tidak membawa Salapu.

Sumber:

http://harianti.com/alamang-code-name-untuk-ignsdk-v1-1-resmi-diperkenalkan/

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

.